indonesia yg mmbanggakan

nah tau gak kalo indonesia juga bisa meraih prestasi lohh..

Indonesia Peringkat Empat Homeless World Cup 2012

Metrotvnews.com, Bandung: Indonesia mencatat prestasi dengan menempati posisi keempat turnamen street soccer Homeless World Cup 2012 di Lapangan 1 Plaza de la Constitucion Zocala, Kota Meksiko, Senin (15/10) dini hari.

Pada perebutan tempat ketiga dan keempat, Indonesia menyerah kepada Brasil dengan skor 2-6. Meski menempati peringkat keempat, tim Indonesia memperoleh gelar bergengsi dengan menyabet penghargaan pelatih terbaik.

Pada perebutan tempat pertama, tuan rumah Meksiko yang didukung ribuan penonton gagal membendung perlawanan Cile. Meski Cile bermain dengan tiga pemain akibat satu pemain mendapatkan kartu biru dan dikeluarkan dari lapangan pada dua menit terakhir, para pemain Meksiko tidak mampu mengejar ketertinggalan mereka. Meksiko menyerah kepada Cile dengan skor 5-8.

Manajer tim Febby Arhemsyah menyatakan dalam surat elektroniknya, pencapaian yang didapat tim Indonesia merupakan buah dari semangat para pemain yang ingin mengharumkan nama Indonesia.

Tim Indonesia yang dipersiapkan melalui training centre selama dua pekan menjelang keberangkatan di Bandung, ternyata mampu menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan.

“Saya kira, kemenangan terbesar dari tim ini adalah perubahan yang terjadi pada diri para peserta, sesuai dengan tujuan diadakannya Homeless World Cup. Jika melihat kemampuan peserta negala lain, saya kira kita bisa memperoleh prestasi lebih baik,” kata Febby.

Nama besar Brasil menjadi sebuah tekanan tersendiri bagi pemain. Padahal, lanjut Febby, jika melihat keterampilan mereka, pemain lapis utama kita nggak kalah bagus.

“Saya melihat puncak semangat pemain adalah saat menghadapi Lithuania. Memasuki semi final menghadapi Meksiko yang memiliki keterampilan tinggi dan perebutan tempat ketiga melawan Brasil, pemain mulai terlihat kelelahan,” tambahnya.

Meskipun begitu, Indonesia telah membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia bukan lawan yang mudah dikalahkan. Perjalanan Indonesia hingga empat besar hanya mengalami tiga kekalahan dari empat putaran. Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia yang menembus dominasi Amerika Latin.

Penghargaan pelatih terbaik yang disabet Doni Arisetyawan (36) menjadi bukti bahwa tim Indonesia di ajang ini cukup diakui. Pada ajang Homeless World Cup 2011, Indonesia pertama kali tampil menempati urutan keenam dan menyabet penghargaan pemain terbaik melalui Ginan Koesmayadi.

Indonesia yang menurunkan formasi pemain lapis utama melalui Bongsu Hasibuan, Adik Mardiana Irawan, Mozes Manuhutu, dan penjaga gawang Suherman, gagal memperlihatkan penampilan terbaik. Partai balas dendam antara Indonesia melawan Brasil, berakhir dengan antiklimaks.

“Saya melihat pemain mulai mengalami kelelahan fisik. Strategi untuk meredam Brasil yang memiliki gaya permainan seperti Bosnia, tidak sepenuhnya bisa kita jalankan di lapangan,” ujar kapten tim Indonesia Bongsu Hasibuan seusai pertandingan.

Piala diserahkan langsung pendiri Homeless World Cup Mel Young didampingi Carlos Slim Helu, orang terkaya di dunia asal Meksiko yang juga pemilik Telmex, sponsor utama ajang ini.

Selepas memberikan piala, Mel secara resmi menutup perhelatan yang ditandai dengan penurunan bendera raksasa Meksiko. Homeless World Cup 2013 akan dilangsungkan di Polandia. Rencananya, Indonesia diwakili nasional organizer Rumah Cemara dan akan mengirimkan tim putri.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s